Infeksi Usus Halus

Virus, bakteri, parasit, atau patogen merupakan organisme mikroskopis yang menyebabkan penyakit bisa menyebabkan infeksi pada lambung dan usus halus dan besar, yang sering menyebabkan gastroenteritis.

Ketika orang sakit karena mereka minum air, makan makanan yang telah terkontaminasi dengan organisme penyebab penyakit atau racun (racun yang membahayakan tubuh), itu disebut keracunan makanan atau penyakit bawaan makanan. Keracunan makanan biasanya mempengaruhi lambung dan / atau usus. Kadang-kadang, bagaimanapun, organisme atau racun di balik penyakit dapat melakukan perjalanan melalui aliran darah dan menyebabkan berbagai gejala di bagian lain dari tubuh, seperti  hati. Beberapa jenis keracunan makanan yang dapat membahayakan janin yang dikandung oleh seorang wanita hamil.


Infeksi usus dapat menyebar dengan berbagai cara. Beberapa orang menjadi terinfeksi dengan memakan kerang yang terkontaminasi, daging mentah atau setengah matang, atau produk susu yang tidak dipasteurisasi, atau dari minuman atau berenang di air yang terkontaminasi. Penyebab lainnya sakit setelah menyentuh permukaan (seperti meja dapur) atau buang air besar (saat mengganti popok atau mencuci pakaian, misalnya) terkontaminasi dengan organisme menular. Jika mereka lupa untuk mencuci tangan mereka, mereka dapat membawa organisme ke dalam mulut mereka.. Wabah infeksi usus terjadi ketika banyak orang makan atau minum makanan yang terkontaminasi atau air yang sama.

Infeksi usus adalah sangat umum, terutama di negara berkembang di dunia. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan bahwa sekitar 2 juta anak di seluruh dunia meninggal setiap tahun dari penyakit yang menyebabkan diare. Anak-anak, orang tua, dan orang-orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh lemah yang paling mungkin untuk tertular infeksi usus.

Apa Bakteri Penyebab Infeksi usus atau Keracunan makanan?

Tidak semua bakteri yang tumbuh di usus jahat. Bahkan, ada yang diperlukan, dan banyak yang membantu pencernaan dan benar-benar membantu melawan infeksi. Namun, jenis lain yang kurang diterima.

Salmonella

Strain yang berbeda dari bakteri Salmonella dapat menyebabkan penyakit. bakteri Salmonella typhi   menyebabkan penyakit yang paling serius,  demam tifus, yang umum di negara-negara berkembang. Pusat Nasional untuk Penyakit Infeksi melaporkan suatu 12,5 juta kasus diperkirakan demam tifoid di seluruh dunia setiap tahun. Di Amerika Serikat, sekitar 400 kasus terjadi setiap tahun, sebagian besar pada orang yang telah melakukan perjalanan ke negara-negara berkembang. Demam Tifoid menyebar ketika orang makan atau minum makanan atau air yang terkontaminasi dengan bakteri. Orang yang terinfeksi mungkin mengalami demam, sakit kepala yang tinggi, kelelahan ekstrim atau kelemahan, sakit perut, kehilangan nafsu makan, dan kadang-kadang ruam, datar merah. vaksinasi untuk wisatawan dapat membantu mencegah demam tifoid, dan antibiotik dapat membantu pasien yang menjadi sakit serta makan makanan kaya vitamin,mineral seperti konsumsi propolis sangat baik untuk mempercepat penyembuhan.

Salmonellosis adalah penyakit umum tetapi merupakan penyakit kurang serius yang disebabkan oleh bakteri Salmonella. Makan makanan dari hewan yang terkontaminasi, seperti telur, unggas, dan daging, dapat menyebabkan salmonellosis. Gejala mulai 12 hingga 72 jam setelah infeksi dan mencakup mual , muntah, diare, demam, dan kram perut.

Shigella

Shigellosis , penyakit yang disebabkan oleh  bakteri Shigella , bisa melukai lapisan dari usus halus. . Anak-anak sangat beresiko untuk tertular infeksi karena Shigellosis ditularkan melalui feses buang air besar. Penyakit ini dapat menghasilkan komplikasi dalam kelompok usia ini, termasuk  kejang.

Gejala Shigellosis termasuk diare (kadang-kadang dengan darah atau lendir ), demam, muntah, mual, dan kram perut . Kebanyakan orang sembuh tanpa pengobatan, biasanya dalam waktu seminggu, meskipun dokter mungkin meresepkan antibiotik kepada pasien untuk menjaga penyakit dari penyebaran. Konsumsi Propolis Ultimate akan sangat membantu dalam melawan infeksi dan mempercepat proses penyembuhan dari jenis infeksi usus halus ini

Escherichia coli

Meskipun ada ratusan jenis bakteri Escherichia coli (biasanya disebut sebagai E coli) , hanya lima yang diketahui menyebabkan penyakit pada manusia.

The * Strain paling berbahaya E. coli, 0157: H7, ditemukan di usus ternak. Orang biasanya terinfeksi dengan bakteri jenis ini dari makan daging sapi matang, melalui air yang terkontaminasi, produk susu yang tidak dipasteurisasi dan jus, dan bahkan buah-buahan dan sayuran dapat menjadi sumber infeksi.

Infeksi E. coli dapat menyebabkan kram perut dan diare berdarah, yang berlangsung sekitar 5 hari. mereka dengan sistem kekebalan tubuh lemah, anak-anak, dan orang tua perlu dirawat di rumah sakit jika mereka mengembangkan infeksi serius.

Campylobacter

Campylobacteriosis  disebabkan oleh bakteri Campylobacter , adalah jenis yang paling umum dari diare bakteri di Amerika Serikat.

Campylobacter hidup pada hewan, terutama burung. Manusia terinfeksi setelah makan unggas yang belum dimasak dengan matang. Wabah juga telah terjadi setelah orang minum air yang terkontaminasi atau susu yang tidak dipasteurisasi.

Gejala penyakit mulai 2 sampai 5 hari setelah infeksi dan termasuk diare (sering berdarah), kram dan nyeri perut, dan demam. Kebanyakan orang bisa sembuh sendiri dalam waktu 2 sampai 5 hari.

infeksi Clostridium difficile  dan keracunan makanan Clostridium perfringens

Bakteri Clostridium difficile   ini sering hidup dalam saluran usus bayi dan anak kecil tanpa menyebabkan penyakit. Pada orang dewasa, bagaimanapun, terutama orang tua, C. difficile dapat menghasilkan demam, diare berair, sakit perut, dan hilangnya nafsu makan. Faktor risiko untuk infeksi termasuk minum antibiotik, tinggal di rumah sakit, bedah gastrointestinal, dan memiliki penyakit lain yang serius. Petugas kesehatan sering menyebarkan bakteri ketika mereka menyentuh kotoran yang terinfeksi atau permukaan yang terkontaminasi, kemudian menyentuh pasien atau memberi mereka obat-obatan tanpa terlebih dahulu mencuci tangan mereka. Infeksi C. difficile  yang menyebabkan gejala yang paling sering terjadi pada orang yang minum antibiotik dalam jangka panjang yang membatasi pertumbuhan bakteri berbahaya yang biasanya hadir dalam usus.

Listeria

Listeriosis disebabkan oleh bakteri Listeria monocytogenes, yang ditemukan di dalam tanah dan dalam saluran usus hewan dan manusia. Manusia terkontaminasi listeriosis dari makan sayuran yang ditanam di tanah yang terkontaminasi atau daging mentah atau setengah matang, atau dari air minum atau susu yang tidak dipasteurisasi dan produk susu.

Gejala penyakit termasuk demam, sakit kepala, mual, dan diare. Bakteri juga dapat menyebar ke dalam aliran darah atau sistem saraf, menyebabkan meningitis. Ibu hamil berada pada risiko terbesar untuk listeriosis, dan penyakit ini dapat menyebabkan keguguran ,  bayi lahir mati, atau penyakit yang serius pada bayi baru lahir. Bayi, orang tua, dan orang dengan sistem kekebalan tubuh lemah juga berisiko.

Staphylococcus

Racun yang dihasilkan oleh strain tertentu dari bakteri Staphylococcus aureus   dapat menyebabkan keracunan makanan. Ketika orang yang terinfeksi  menangani pekerjaan seperti daging, unggas, produk telur, atau piring yang mengandung mayones atau krim, mereka dapat menyebarkan bakteri ke makanan. Racun menumpuk ketika makanan disimpan untuk jangka waktu yang lama pada suhu kamar. Ketika seseorang menjadi terinfeksi, gejala datang dengan cepat, dalam waktu 2 sampai 8 jam, dan kurang dari 12 jam terakhir. gejala termasuk mual dan muntah dan kadang-kadang kram perut, diare, dan sakit kepala.

Penyakit infeksi Usus Halus yang disebabkan Oleh Virus Rotaviruses

Rotaviruses dapat menginfeksi orang-orang dari segala usia, namun bayi dan anak-anak yang terinfeksi paling sering.

Rotaviruses menyebar ketika orang-orang datang ke dalam kontak dengan kotoran manusia yang terinfeksi. Penyakit ini paling umum terjadi di pusat-pusat penitipan anak, bangsal rumah sakit anak, dan rumah dengan anak-anak muda. Gejala muncul sekitar 2 hari setelah infeksi. Gejala termasuk demam, muntah, dan sakit perut, yang berlangsung selama 2 sampai 3 hari, dan diare, yang dapat berlangsung hingga 8 hari. Kebanyakan orang tidak memerlukan pengobatan.

Enterovirus

Enterovirus adalah kelompok virus yang menyerang saluran pencernaan dan menyebabkan berbagai penyakit, termasuk infeksi usus halus. Orang yang terinfeksi mungkin mengalami muntah, diare ringan, demam, dan nyeri perut. Sebagian besar sembuh sendiri tanpa pengobatan dari dokter.

Hepatitis A

Virus Hepatitis  A ditemukan dalam air yang terkontaminasi oleh limbah, dalam kerang dari air yang terkontaminasi, dan buah-buahan dan sayuran tumbuh di tanah yang terkontaminasi. Virus ini dapat menyebar ketika orang makan atau minum makanan yang terkontaminasi atau air atau dari orang ke orang selama hubungan seksual. Orang yang terinfeksi yang menangani atau menyiapkan makanan dapat menularkan virus jika mereka menyentuh makanan setelah pergi ke kamar mandi dan tidak mencuci tangan mereka dengan seksama.

Beberapa orang dengan infeksi hepatitis A tidak menunjukkan tanda-tanda penyakit, tetapi mereka mungkin mengalami demam, kelelahan ekstrim, kehilangan nafsu makan, mual, dan muntah. Hati pasien membesar dan kulit mungkin tampak kekuningan, kondisi yang dikenal sebagai penyakit kuning *. Penyakit ini dapat menyebabkan kerusakan hati permanen, meskipun hal ini jarang terjadi. Gejala muncul 2 sampai 4 minggu setelah infeksi dan dapat berlangsung beberapa minggu ke bulan. Vaksin tersedia untuk melindungi orang yang beresiko tinggi dari infeksi hepatitis A.

Penyebab lain Infeksi Usus

Parasit adalah penyebab di balik infeksi usus. Amebiasis, yang disebabkan oleh Entamoeba histolytica , giardiasis, , dan infeksi dengan Cyclospora cayetanensis  semua infeksi parasit umum yang menyebabkan gejala usus seperti kram dan diare.

Penanganan Pendukung

Anda perlu berkonsultasi dengan dokter anda apabila terkena infeksi usus halus. Selama proses penyembuhan, anda disarankan untuk mengkonsumsi makanan bergizi tinggi. Ultimate Propolis dengan kandungan Anti bakteri dan Anti Virus serta berbagai macam vitamin dan mineral sangat cocok untuk mempercepat proses penyembuhan penyakit infeksi usus halus ini.

Proses penyembuhan berlangsung cepat ketika tubuh anda dalam kondisi fit dengan dukungan cukup nutrisi. Anda dapat memesan produk kami dan buktikan khasiatnya

Powered by WordPress | Designed by: photography charlottesville va | Thanks to ppc software, penny auction and larry goins
Ver peliculas online