prosedur operasi hernia inguinalis

Prosedur Operasi Hernia Inguinalis

Dalam prosedur perbaikan operasi terbuka  hernia inguinalis, pasien biasanya diberikan anestesi umum yang ringan dalam durasi pendek. Anestesi lokal atau regional dapat diberikan kepada beberapa pasien. Perbaikan bedah terbuka dari hernia tidak langsung dimulai dengan sterilisasi dan mengalungkan daerah inguinal dari perut tepat di atas paha. Sayatan dibuat di dinding perut dan jaringan lemak disingkirkan untuk melihat kanalis inguinalis dan menentukan margin luar lubang atau kelemahan pada otot. Bagian melemah jaringan dibedah (dipotong dan dibuang) dan pembukaan kanalis inguinalis dijahit tertutup (penutupan primer), memastikan bahwa tidak ada jaringan organ perut  dalam wilayah yang dijahit. kanalis inguinalis yang terkena diperiksa di setiap tempat. Menutup underlayers jaringan (jaringan subkutan) dengan jahitan halus dan kulit luar dengan staples yang melengkapi prosedur. Balutan steril kemudian diterapkan.


Sebuah operasi terbuka dari hernia langsung dimulai seperti perbaikan hernia tidak langsung, dengan sayatan dibuat di lokasi yang sama di atas paha, hanya cukup besar untuk memungkinkan visualisasi hernia. Dokter bedah akan mencari dan meraba (menyentuh) daerah menonjol dari hernia dan akan mengurangi dengan menempatkan jahitan di lapisan lemak dari dinding perut. kantung hernia itu sendiri akan ditutup, seperti dalam perbaikan hernia tidak langsung, dengan menggunakan serangkaian jahitan dari satu ujung hernia cacat melemah ke yang lain. Perbaikan akan diperiksa agar kokoh dan untuk setiap tensi pada jahitan baru. jaringan subkutan dan kulit akan ditutup dan kasa steril diterapkan.

Prosedur laparoskopi dilakukan menggunakan anestesi umum. Dokter bedah akan membuat sayatan kecil di tiga dinding perut daerah pangkal paha dan perut dikembungkan dengan karbon dioksida untuk memperluas wilayah operasi. Sebuah laparoskop, yang merupakan instrumen seperti tabung serat optik dengan kamera video kecil yang melekat pada ujungnya, akan dimasukkan dalam satu sayatan dan instrumen bedah dimasukkan ke dalam sayatan lainnya. Dokter bedah akan melihat pergerakan instrumen pada monitor video, sebagai hernia didorong kembali ke tempatnya dan kantung hernia diperbaiki dengan jahitan bedah atau staples. Operasi laparoskopi diyakini menghasilkan sedikit rasa sakit pascaoperasi dan waktu pemulihan lebih cepat. Risiko infeksi juga berkurang karena sayatan kecil diperlukan dalam operasi laparoskopi.

Penggunaan bedah (prostetik) baja mesh atau polypropylene mesh perbaikan hernia inguinalis telah terbukti membantu mencegah hernia berulang. Alih-alih ketegangan yang berkembang antara jahitan dan kulit di daerah konvensional yang diperbaiki, hernioplasty menggunakan patch jala telah terbukti hampir menghilangkan ketegangan. Prosedur ini sering dilakukan di fasilitas rawat jalan dengan anestesi lokal dan pasien bisa pulang pada hari yang sama, dengan pembatasan sedikit aktivitas. Perbaikan ketegangan-bebas juga cepat dan mudah untuk dilakukan menggunakan metode laparoskopi, meskipun anestesi umum biasanya digunakan.

Powered by WordPress | Designed by: photography charlottesville va | Thanks to ppc software, penny auction and larry goins
Ver peliculas online